Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Dishub Brebes Mulai Pasang Rangka Besi Lampu Penerangan di Jalan TMMD Reguler

Brebes – Belum lengkap rasanya jika jalan baru yang dibuat melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum terpasang lampu penerangan jalan.

Loading...

Untuk melengkapi jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes mulai memasang lampu solar cell LED di 5 titik di jalan baru tersebut.

Terlihat petugas Dishub Brebes, Agus, sedang memasang rangka besi pondasi tiang lampu solar cell LED, di titik nol jalan TMMD, yang berada di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu. Selasa (13/10/2020).

Dijelaskan Agus, untuk titik pemasangan lampu penerangan jalan itu berinterval 70 meter dari titik pertama.

“Sementara akan kita pasang di lima titik jalan, untuk sisanya menyusul,” bebernya.

Loading...

Agus menambahkan, upaya pihaknya itu guna memberikan kenyamanan bagi pelintas jalan dan menghindarkan dari kejahatan. Pasalnya, jalan hasil TMMD itu dulunya adalah areal persawahan sehingga tidak ada cahaya sama sekali ketika malam hari.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut mampu mendongkrak khususnya sektor perekonomian dan juga akses menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat dari masyarakat Kedung Kandri yang pernah terisolir sebelum adanya jalan, yaitu ke Polindes Kalinusu atau Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu.

Sementara itu, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas berbagai bantuan kepada warganya, termasuk dari Dishub Brebes.

Selain itu pihaknya berharap agar selepas pelaksanaan TMMD Reguler (21/10), ada penambahan pemasangan hingga ke Dusun Kedung Kandri.

“Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan TMMD itu sangat berguna agar situasi kamtibmas Kalinusu lebih aman dan kondusif,” ungkapnya. (Rus/Aan)

Loading...
Loading...