Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan, Koramil 05/Rupat Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Babinsa Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis Sertu Handoko melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di Masjid Ar-Rahman, Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 28 Oktober 2020.

Pelaksanaan patroli merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Handoko, patroli tersebut adalah bahagian dari tugas rutin jajaran Koramil 05/Rupat khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kami laksanakan patroli untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Ini sudah menjadi tugas kami selaku prajurit TNI,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, keselamatan masyarakat merupakan bahagian dari tanggung jawab TNI. Maka dari itu, kami selalu melakukan patroli sekaligus sosialisasi tentang protokol kesehatan.

“Tanpa rasa bosan kami selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Loading...

Memakai masker setiap beraktifitas dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mencegah penularan Virus Corona.

Selain itu, ujarnya lagi, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan serta terapkan pola hidup sehat juga merupakan cara yang efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

“Untuk itu, patuhilah protokol kesehatan agar semua kita dapat terhindar dari penularan Virus Corona. Jangan pernah lalai. Sayangi diri dan keluarga,” pungkasnya.

Pelaksanaan patroli berlangsung lancar, aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...