Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Kegiatan Sosial, Taufik Hidayat Apresiasi PAC PP Bukit Batu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP, MPA, memberikan apresiasi kepada Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu yang telah menggelar kegiatan sosial gotong royong di Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 27 Oktober 2020.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial PAC PP Bukit Batu dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke-92 sekaligus hari jadi Pemuda Pancasila ke-61.

Loading...

Dikatakan Taufik Hidayat, kagiatan gotong rotong tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dan meningkatkan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan dalam diri masyarakat khususnya di Kecamatan Bukit Batu.

“Gotong royong merupakan bahagian dari rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Semangat gotong royong mencerminkan rasa nasionalisme dalam diri setiap warga negara,” terangnya.

Selanjutnya, Taufik Hidayat menambahkan, pelaksanaan gotong dititik beratkan di sepanjang jalan Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning.

Taufi Hidayat juga mengatakan, kegiatan gotong royong seperti ini akan kembali digalakkan untuk setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Loading...

“Kami akan agendakan kegiatan gotong royong di setiap desa. Adapun sistem pelaksanaan nanti, akan dibagi secara bergantian dalam setiap minggunya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, gotong royong merupakan bentuk kebersamaan kita dalam bermasyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan keakraban antar lembaga, instansi maupun masyarakat secara keseluruhan.

Senada dengan Taufik Hidayat, Ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu Syahril Vidora juga mengatakan pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial yang sudah diagendakan dalam rangka Sumpah Pemuda dan Hari Lahir Pemuda Pancasila.

“Kemaren, kami juga melaksanakan kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Bukit Batu. Hari ini kami gelar gotong royong,” ujarnya.

Selain 2 kegiatan tersebut, lanjut Syahril Vidora, kami juga akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Al-Fajar Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini bantuan untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Fajar akan segera kami realisasikan,” ujarnya.

Mudah-mudahan, imbuhnya, kegiatan kemanusiaan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua.

Turut ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP, MPA, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah, S.STP, M.Si. beserta jajarannya, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko dan jajarannya, Panit Binmas Polsek Bukit Batu Iptu. Khairul Anwar, jajaran Koramil 07/BB dan anggota PAC PP Bukit Batu beserta masyarakat lainnya. (juny)

Loading...
Loading...