Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Koramil 09/Minas Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Joko Purnomo, giat patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Bencah Umbai, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Kamis, 29 Oktober 2020.

Patroli yang dilaksanakan bersama RPK PT. Arara Abadi dan masyarakat tempatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya karlahut.

Loading...

Dikatakan Joko Purnomo, patroli tersebut merupakan upaya jajaran Koramil 09/Minas dalam mendeteksi titik api di lahan dan hutan di wilayah binaan.

“Kami berusaha untuk mencegah karlahut dengan mendeteksi sedini mungkin titik-titik api di wilayah yang rawan kebakaran. Jika ada, maka dapat segera dipadamkan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, sosialisasi juga kami lakukan kepada masyarakat pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Karena dapat mengakibatkan kebakaran. Sayangi lingkungan demi anak cucu kita,” imbaunya.

Loading...

Pelaksanaan patroli disambut baik oleh masyarakat tempatan. Bahkan, ujarnya, masyarakat merasa terbantu dengan adanya patroli tersebut.

“Kami merasa terbantu dan aman karena patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 09/Minas. Dengan adanya patroli, setidaknya, karlahut dapat dicegah,” ujar salah seorang masyarakat tempatan.

Pelaksanaan patroli berjalan lancar, aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya titik api yang dapat mengakibatkan terjadinya karlahut. (juny)

Loading...
Loading...