Selasa | 27 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Gunakan Alat Seadanya Untuk Mengisi Air ke Dalam Molen

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan,- Dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ada di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan ini, baik para anggota satgas dan juga warga Desa Tebluru selalu melaksanakan gotong royong dalam melaksanakan pekerjaan.

Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Terlebih lagi, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 109 yang saat ini telah dilaksanakan, tentu merupakan suatu kebanggaan dan juga harapan baru bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut karena dengan adanya kegiatan tersebut, selain akan membawa perubahan yang nyata, juga akan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara warga, pemerintah dan juga TNI.

Loading...

Seperti halnya Prada Dimas, Sabtu (10/10) ini, dengan kecekatannya memasukkan air ke dalam molen sebagai bahan adonan pembuatan cor. Hal ini dia lakukan agar takaran bahan material yang sudah dimasukkan ke dalam molen seperti semen, pasir batu dapat bercampur dan memiliki kekentalan yang cukup.

“Harus cepat karena dengan bekerja cepat pekerjaan akan cepat selesai juga. Tapi perlu diingat, dalam memasukkan air sebagai bahan adonan ini tentu harus sesuai dengan ukuran semen, pasir dan batu, sehingga nanti hasilnya jika dipakai akan lebih baik,” katanya.

Dia bahkan ikut bangga kepada warga Desa Tebluru ini, karena sampai saat ini mereka tetap terus ikut bersama-sama dengan satgas TMMD bekerja dalam menyelesaikan rabat jalan cor sepanjang 900 meter.

Dirinya yakin, dengan adanya gotong royong ini, semua pekerjaan akan dapat selesai dengan baik dan tepat waktu, sehingga dapat sesegera mungkin dipergunakan warga desa dalam upaya peningkatan ekonomi warga

Loading...
Loading...
Loading...