Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ikuti Diskusi Persiapan Rakor, Johny Custer Apresiasi Kadis Pendidikan Provinsi Riau

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST, MT mengikuti pelaksanaan diskusi yang diselenggarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikhram terkait persiapan rapat koordinasi (rakor) Program Kolaborasi Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Vokasi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA).

Diskusi yang diikuti oleh Sekretaris dan jajaran Struktur Dinas Pendidikan Provinsi Riau, perwakilan kepala sekolah, pengawas, Widya Iswara, Direktur PCR dan tim serta salah satu perwakilan perusahaan yakni PT. Indah Kiat Pulp & Paper tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Jl. Cut Nyak Dien No. 3 Pekanbaru, Kamis, 15 Oktober 2020.

Loading...

Dikatakan Johny Custer, diskusi yang dilaksanakan membahas tentang persiapan serta hal-hal yang dianggap perlu terkait pelaksanaan rakor mendatang.

Selain itu, sambungnya, dibahas juga tentang peta jalan (road map) SMK wilayah Provinsi Riau dan sekaligus silaturahmi beberapa unsur pendidikan vokasi di Riau.

“Dalam waktu dekat ini, yakni minggu ketiga bulan November, rakor akan dilaksanakan. Untuk itu, diperlukan persiapan yang matang terkait pelaksanaan rakor tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya Johny Custer mengatakan, rakor yang diselenggarakan oleh Kadisdik Provinsi Riau tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi pihak Polbeng dengan Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar dan Kadisdik di rumah dinas Gubernur tanggal 11 September 2020 yang lalu.

Loading...

“Alhamdulillah, terima kasih serta apresiasi yang tinggi saya berikan untuk Gubri dan Kadisdik karena telah memberikan respon yang positif atas permohonan kami terkait dukungan dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau tentang program kolaborasi yang telah kami paparkan dalam audiensi yang lalu,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, peserta yang akan mengikuti rakor nanti melibatkan seluruh SMK, Perguruan Tinggi Vokasi dan 40 industri yang ada di Provinsi Riau.

“Program kolaborasi ini sangat penting sebagai upaya penguatan Pendidikan Vokasi di Provinsi Riau,” terangnya.

“Semoga dengan adanya dukungan dari Pemprov Riau, Pendidikan Vokasi akan semakin berkembang dan maju sehingga mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan mumpuni.

Diskusi yang dilaksanakan pukul 08 : 00 WIB sampai dengan pukul 12 : 00 WIB tersebut menghasilkan beberapa poin penting terkait pelaksanaan rakor mendatang. (juny)

Loading...
Loading...