Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kabel Bertegangan Tinggi Terlepas ke Badan Jalan, TNI dan Warga Peduli

Brebes – Jika ada kabel dari tiang listrik yang bertegangan tinggi terlepas ke jalan, apakah itu tugas TNI atau warga masyarakat, dan jawabannya pasti bukan. Namun jika membahas tentang kepedulian maka jawabannya adalah semua orang harus peduli kepada sesamanya.

Hal itu terjadi di jalan menuju lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Loading...

Tampak Serda Ariyanto, anggota Jurnalis Lapangan TMMD Reguler 109 Brebes, bersama warga setempat yang sedang melintas di jalan perbatasan antara Desa Kaliwadas dengan Desa Kalinusu, mengatur lalu-lintas dan menyingkirkan kabel dengang batang bambu. Rabu (7/10/2020).

“Saya bersama warga mencoba mengamankan kabel dan juga memberitahukan kepada para pengendara yang melintas, agar berhati-hati karena itu kabel aktif,” ujarnya.

Aryanto yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu itu, segera menghubungi pihak PLN Rayon Bumiayu dengan ponsel agar cepat ditangani.

Menurutnya, apa yang dilakukannya itu hanya wujud implementasi dari 8 Wajib TNI di lapangan, terutama pada point kedelapan yang berbunyi dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Loading...

Sucipto, warga setempat mengaku senang dan terbantu atas kepedulian TNI yang sedang membangun infrastruktur desanya melalui program TMMD Reguler.

Menurut Sucipto, anggota TNI yang sedang bertugas gencar mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menyadarkan masyarakat bahwa ikut andil dalam pembangunan adalah kewajiban setiap warga negara.

Ia juga menyatakan bahwa budaya gotong royong di kampungnya itu telah disuburkan oleh Satgas TMMD Reguler 109 Brebes. (Rus/Aan)

Loading...
Loading...