Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

“Kancil” Panggilan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Ketika Masih Berdinas Menjadi TNI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ajudan pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah kembali mengungkapkan fakta baru yang belum diketahui publik soal Prabowo. Dalam unggahan ucapan ulang tahun ke mantan Danjen Kopassus itu, Rizky mengungkapkan panggilan Prabowo saat berdinas menjadi TNI. Rizky bercerita jika Prabowo dipanggil kancil oleh komandannya.

“Kancil! Kamu terlalu berani’. Itulah panggilan Pak Prabowo di salah satu penugasan di medan operasi. Kancil nama panggilan nya, tapi jika kita bicara nyali, beliau 10 kali lebih berani daripada singa si raja hutan,” tulis Rizky di akun instagramnya @rizky_irmansyah seperti dikutip viva, Minggu, 18 Oktober 2020.

Loading...

Pengalaman Prabowo saat berdinas jangan diragukan lagi. Dia, kata Rizky, selalu memimpin pertempuran dan paling depan.

“Lead by example, bertanggung jawab pada keselamatan anggota-anggota nya, memiliki strategi yang matang, sehingga selama penugasan operasi ia selalu menyelesaikan dengan baik dan tak pernah gagal meski beberapa kali penugasan sangat dekat dengan kematian,” kata Rizky.

Rizky banyak belajar dari perjuangan hidup Prabowo. Di akun tersebut, Rizky juga mendoakan agar Prabowo selalu diberikan kesehatan.

“Saya ingin mengucapkan, selamat ulang tahun legenda kopassus dan Bapak Pertahanan – Prabowo Subianto. Semoga selalu diberikan kekuatan jasmani dan rohani dalam perjuangan membangun Merah Putih, semoga hatinya selalu bertumbuh mekar sehingga tak pernah lelah membagi kasih kepada sesama nya. Segala doa terbaik saya haturkan untuk Bapak,” ucap Rizky.

Loading...

Diketahui, Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951 dan kini berusia 69 tahun. Banyak doa yang disampaikan kerabat di hari ulang tahun Prabowo, kemarin. Salah satunya Menteri KKP, Edhy Prabowo.

“Mengenal beliau adalah anugerah besar yang diberikan Tuhan kepada saya,” kata Edhy dalam video yang diunggah Sabtu, 17 Oktober 2020.

Edhy menuturkan, dirinya bertemu Prabowo di saat sedang mengalami keterpurukan. Ketua Umum Partai Gerindra itu, lanjut dia, kemudian menjadi motivasi baginya untuk kembali bangkit.

“Beliau membawa mimpi yang sempat terkubur bangkit kembali,” ujar Edhy.

Prabowo, sambung dia, tidak hanya mendidik dengan lisan, tapi juga dengan tindakan. Sambil membacakan pernyataannya, Edhy juga membagikan foto-foto masa lalunya dengan Prabowo dengan memberikan kalimat sanjungan dan pujian.

“Bangsa ini masih sangat membutuhkan bapak,” kata Edhy. (*)

Loading...
Loading...