Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Kejari Kuansing Kantongi Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Alat Peraga Disdikpora

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing) kantongi tersangka kasus dugaan korupsi kegiatan pengadaan alat peraga di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)

Kajari Kuansing Hardiman mengatakan tim jaksa penyidik tengah menjadwal pemeriksaan ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP). Dan tenaga ahli ini diperlukan untuk dimintai keterangan.

Loading...

Ia mengatakan kegiatan pengadaan yang menjadi masalah tersebut yakni, modul eksperimen pembelajaran IPA sains SD berbasis digital interaktif. Ada dugaan kerugiaan negara dengan pagu anggaran sebesar Rp4,5 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuansing Tahun 2019.

“Untuk tersangkanya kami sudah mengantongi. Namun belum bisa kami sampaikan ke publik. Karena masih menunggu keterangan ahli LKPP,” kata Hadiman kepada mediakepri.co.id, Minggu, 4 Oktober 2020

Hardiman mengatakan, dalam perkara ini tim penyidikan telah melakukan pemanggilan puluhan orang saksi yang terkait dengan dugaan ini untuk diminta keterangannya.

“Kita telah memeriksa 28 orang saksi untuk diminta keterangannya. Baik dari pemerintahan terkait maupun dari swasta,” ucapnya. (depriandi)

Loading...
Loading...
Loading...