Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Korwil Disdik Jemaja Barat Siap Mundur saat Usulan Wifi Tak Direspon

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Program kerja dari Kementerian Komunikasi dan Informatika memasang perangkat jaringan internet wifi 24 titik di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Adapun 24 titik pemasangan tersebut terbagi di beberapa wilayah, yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur , Jemaja Barat dan Kecamatan Palmatak.

Program kerja yang dimotori oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika KKA tersebut sebagian telah direalisasikan, salah satunya kecamatan Jemaja barat. Terkait pemasangan ini direspon Kepala Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Jemaja barat (Jebat), Syaiful Alhayat.

Loading...

Ia menyayangkan, usulan pemasangan di wilayah Jemaja Barat telah terpasang, namun tidak sesuai dengan usulan yang diajukan.

“Sejak awal saya telah mendapatkan informasi titik pemasangan jemaja barat akan dipasangkan wifi di kantor wilayah Dinas Pendidikan yang terletak di Desa Keramut,” kata Syaiful kepada mediakepri.co.id, Kamis, 22 Oktober 2020.

Disebutkannya, rencana pemasangan tersebut sesuai dengan usulan dinas Pendidikan KKA. Namun sayang, katanya, saat direalisasi pemasangan dialihkan ke Desa Impol.

Untuk pemasangan ini, katanya lebih jauh, usulan pemasangan wifi di Korwil Jebat ini bertujuan untuk menunjang kinerja yang sangat dibutuhkan dalam kondisi wabah pendemi covid-19. Namun saat pemasangan, tambahnya, ia kecolongan.

Loading...

“Ada operator yang bertugas pemasangan wifi datang, minta tanda tangan serah terima pemasangan. Namun saya tolak, karena wifi tersebut tidak sampai di Keramut. Saya kaget rupanya wifi telah terpasang di Desa Impol,” ucapnya.

Lebih jauh jelas Syaiful, informasi yang didapat pemasangan wifi di arahkan oleh salah seorang oknum staf kecamatan, diakuinya ia memang kecolongan. Ia berharap semoga wifi tersebut dapat di pindah dan terpasang di kantor korwil Jebat, kita siap untuk memfasilitasi

“Selaku kepala koordinator Jebat, saya telah menghubungi Kepala Dinas kominfo KKA,,terkait pengalihan pemasangan ia mengatakan agar saya menghubungi Kepala dinas pendidikan. “Sebutnya Kepada mediakepri.co.id

Kemudian tambahnya dalam waktu dekat akan segera menghubungi Dinas Pendidikan, jika tidak segera direspon katanya lebih baik memulangkan SK.

“6 bulan ditunjuk selaku kepala Koornitor wilayah, jaringan wifi betul dibutuhkan demi kelancaran tugas kita berharap semoga ada tindaklanjut dari dinas,” tutup Syaiful. (ropi)

Loading...
Loading...