Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Laksanakan Kegiatan Operasi Bantuan Kemanusiaan, Serka Risman Girsang : Untuk Mencegah Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis, Serka Risman Girsang melaksanakan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Jumat, 16 Oktober 2020.

Patroli dilaksanakan bersama 4 orang personel dari jajaran Polsek Minas dan 1 orang dari jajaran Satpol PP Kecamatan Minas.

Loading...

Dikatakan Risman Girsang, patroli gabungan ini merupakan suatu upaya dalam mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kami ingin masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas guna mencegah dari penularan Virus Corona dan demi keselamatan bersama,” terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, selama pelaksanaan patroli gabungan tersebut, didapati masih ada masyarakat dan pelaku usaha yang tidak mengindahkan ketetapan pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19.

“5 orang warga kedapatan tidak pakai masker. Kami beri teguran dan tindakan. 2 diantaranya kami beri teguran lisan dan 2 diantaranya lagi, kami berikan teguran tertulis,” terangnya.

Loading...

Sementara itu, sambungnya, 1 orang lagi kami berikan tindakan disiplin berupa kerja sosial menyapu sampah.

Di samping itu, kami juga masih menemukan pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni seorang tukang ojek dan tukang pangkas rambut.

“Kami beri peringatan dan imbauan kepada keduanya agar mematuhi protokol kesehatan jika masih ingin menjalankan usahanya tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan patroli pendisiplinan protokol kesehatan berlangsung lancar, aman dan terkendali.

“Mudah-mudahan dengan adanya patroli ini, kesadaran masyarakat akan semakin meningkat dalam mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...