Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Netralitas IPKS Kuansing, Syafriadi M Nur: Jangan Seret Seret Organisasi ke Ranah Politik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Ikatan Pelajar dan Keluarga Simandolak (IPKS) Kabupaten Kuansing (Kuansing) tetap bersikap netral sebagai sebuah organsiasi di Simandolak Kecamatan Benai.

Untuk itu, sejumlah pengurus organisasi paguyuban ini mengingatkan agar organisasi tidak di seret-seret ke ranah politik pilkada 2020.

Loading...

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua IPKS Kuansing, Syafriadi M Nur yang didampingi anggota Fitra Arianto kepada wartawan di Teluk Tuantan, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dikatakannya, sikap netralitas dalam Pilkada ini disampaikan setelah melihat sepak terjang beberapa orang oknum pengurus dan anggota, yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan dan mengatasnamankan organisasi IPKS.

Akibat dari beberapa orang oknum dan anggota itu, membuat gaduh keluarga paguyuban dan bisa membuat masyarakat di Kenegerian Simandolak menjadi terpecah.

“Saya tidak mau organisasi IPKS, dibawa ke ranah politik,” ucap syafriadi

Loading...

Lebih lanjut Syafriadi mengatakan, dari tahun 1964, berawal hanya dari kesebelasan sepak bola diberi nama IPMS (Ikatan Pelajar Mahasiswa Simandolak). Kemudian jumlah anggota dan kepengurusan semakin banyak, maka disempurnakan menjadi IPKS (Ikatan Pelajar dan Keluarga Simandolak).

“IPKS ini organisasi masyarakat kita di rantau, jangan dibawa ke ranah politik. Kalau pribadi anggota, silahkan. Tapi jangan diseret organisasi paguyuban ini ke ranah politik dengan mengarahkan pada salah satu paslon yang maju di Pilkada Kuansing,” ujarnya.

Sementara Fitra Arianto mengatakan, banyak yang ikut menjadi pengurus dan anggota IPKS ini, tetapi baru kali ini diseret-seret ke ranah politik praktis, kalau individu silahkan. Sekarang yang terjadi, ada beberapa oknum pengurus dan anggota yang membawa ke salah satu paslon

“Saya mengingatkan sesama pengurus, anggota dan keluarga besar Simandolak, untuk mentaati apa yang menjadi amanah para pendiri IPKS, menjaga netralitas dalam politik. Karena, para pendiri organisasi yang sekarang tidak hanya di Riau saja, bahkan sudah sampai ke Kepri,” tegasnya. (depriandi)

Loading...
Loading...