Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Patroli Tahapan Pilkada, Serda Rukmana : Agar Tetap Aman dan Kondusif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rukmana, melaksanakan patroli pengamanan tahapan pilkada di wilayah Desa Mengkirau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 30 Oktober 2020.

Patroli dilaksanakan bersama Kepala Dusun 2 Desa Mengkirau dalam rangka menciptakan pilkada aman dan kondusif.

Loading...

Dikatakan Rukmana, pelaksanaan patroli tersebut merupakan tugas jajaran TNI Koramil 08/Merbau dalam rangka mengamankan jalannya pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Patroli ini sudah tugas kami, menciptakan pilkada aman dan kondusif merupakan salah satu tujuannya. Apalagi saat ini tahapan pilkada sudah memasuki masa kampanye. Masa-masa dimana mudah terjadi gesekan antar pendukung paslon,” ujarnya.

Kami berharap, lanjutnya, para tim pemenangan serta pendukung dan simpatisan tidak saling menjatuhkan paslon lain.

“Utamakan politik santun. Kedepankan kelebihan paslon yang didukung, jangan mencela paslon lain yang bisa menciptakan perpecahan. Jalankan demokrasi sebagaimana mestinya. Perbedaan pilihan itu bahagian dari demokrasi tapi bukan berarti saling menjatuhkan.,” terangnya.

Loading...

Selanjutnya, ia mengatakan, perbedaan pilihan itu biasa. Namun jangan karena perbedaan, masyarakat jadi terpecah. Utamakan persatuan dan kesatuan.

Pelaksanaan patroli berlangsung lancar, aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya pelanggaran tahapan pilkada oleh masing-masing paslon.

“Mudah-mudahan pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan aman dan kondusif sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...