mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BATAM

Peningkatan Kerja yang Tinggi, Pemko Batam Dapat Penghargaan dari Kemendagri

| Kamis | 29 Oktober 2020 | 12:39 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan itu diberikan atas prestasi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Batam mendapat skor 3,3368 dengan status kinerja sangat tinggi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Kamis, 29 Oktober 2020.

Sekda mengungkapkan, capaian berdasar Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 itu merupakan prestasi yang diukir bersama. Adapun indikator penilaiannya; pengambil kebijakan, pelaksanaan urusan pemerintahan, serta pelaksana kebijakan seluruh perangkat daerah.

“Ini peningkatan luar biasa,sebelumnya pada 2015 kita hanya meraih skor 2,1875. Bahkan, saat ini kita berada di posisi 89 dari 91 kota,” ujarnya.

Capaian tersebut, kata dia, menunjukkan kinerja Pemko Batam bersama jajaran selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

“Artinya setiap jajaran mulai OPD hingga ke bawah, sudah sangat memahami prosedur dan kinerjanya lebih terarah. Semua berkolaborasi dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, kebijakan Kota Batam sangat fokus membangun infrastruktur. Kemudian, sejumlah pelayanan sudah terarah melalui online. Selain itu, sistem keuangan, retribusi dan pajak juga transparan. Meski begitu, Jefridin meminta OPD dan segenap jajaran Pemko Batam tidak berpuas diri demi Batam yang lebih baik lagi.

“Tentu tantangan ke depan akan lebih sulit lagi, sehingga perlu lebih giat dan memahami apa yang dikehendaki masyarakat Batam,” kata dia. (mediacenter.batam.go.id)