Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Persiapan Naik Atap Rumah Damad, Satgas TMMD Reguler Brebes Potong Bambu

Brebes – Proses rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, 1 rumah sudah rampung, 2 mendekati finishing, 1 pekerjaan persiapan rangka atap, dan 1 lagi akan segera digarap.

Loading...

Sementara untuk rumah Damad (33), Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, yang akan menginjak progres 70 persen, yaitu pekerjaan pemasangan rangka atap itu, anggota Satgas TMMD dan masyarakat mulai memotong batang bambu pemberian dari warga setempat. Selasa (6/10/2020).

Praka Agus, salah satu anggota Satgas TMMD dari Yonif 406 Candra Kusuma menjelaskan, bambu-bambu itu akan dibelah untuk dijadikan reng atap rumah rumah yang berukuran 6 x 9 meter itu.

“Kita memaksimalkan bambu tua sebagai reng, untuk memaksimalkan anggaran senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, sehingga dapat fokus menjaga kualitas dinding dan lantai rumah,” bebernya.

Menurutnya, untuk ketersediaan material masih mencukupi untuk beberapa hari kedepan. Sementara meski waktu pelaksanaan TMMD terus berkurang, namun pihaknya tidak terburu-buru agar kualitas pekerjaan bisa terjaga.

Loading...

“Kami mengapresiasi masyarakat setempat yang begitu luar biasa menyumbangkan baik tenaga maupun materiil, demi untuk membantu tetangganya itu,” tandasnya.

Mereka hanya berharap petani tersebut untuk memiliki rumah layak dan sehat segera terwujud. (Rus/Aan)

Loading...
Loading...