Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Polbeng Ikut Serta Kegiatan Aerobik Internasional Politeknik Malaka

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Dalam rangka menggalakkan olah raga kepada mahasiswa dan sebagai ajang silaturahmi antar Perguruan Tinggi Vokasi, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ikut serta dalam kegiatan Aerobik Internasional (International Aerobics) yang ditaja oleh Politeknik Malaka, di halaman Gedung Utama Kampus Polbeng, Jl. Bathin Alam, Bengkalis, Jumat, 23 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi Vokasi yang ada di tanah air yakni, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Politeknik Negeri Jakarta.

Loading...

Dikatakan oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap olah raga.

“Keikutsertaan Polbeng sebagai upaya untuk membudayakan olah raga dan mensosialisasikan pola hidup sehat di kalangan civitas akademika agar kebugaran jasmani tetap terjaga,” ujarnya.

Mansana incorpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, karena itu, lanjut Johny Custer, berolahraga dengan teratur, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga menjadikan jiwa dan fikiran kita lebih segar, terlebih jika kita melakukannya di tempat terbuka atau lapangan pada pagi hari.

“Kalau tubuh sehat maka jiwa akan kuat fikiran akan lebih segar sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efektif,” ujarnya.

Loading...

Selain untuk membudayakan olah raga kepada civitas akademika Polbeng, Johny Custer juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan kerja sama antar sesama Perguruan Tinggi Vokasi.

“Untuk mempererat hubungan silaturahmi antar kampus agar dapat saling mengenal sehingga memudahkan kerja sama dalam pengembangan studi dan sumber daya manusia yang ada dalam hal kemajuan ilmu dan teknologi,” ujarnya.

Kedepannya, ujar Johny Custer, acara kerjasama tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, bukan hanya di bidang olah raga namun juga dibidang lain seperti budaya dan pariwisata maupun saints dan teknologi.

Senada dengan Johny Custer, Kordinator Humas Polbeng Rahmad Akmal, SE, mengatakan, acara yang dilakukan secara virtual ini sangat baik, selain membuat tubuh sehat dan bugar, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar Perguruan Tinggi Vokasi.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda kerja sama yang berkelanjutan. Bukan hanya disatu bidang olah raga saja, tapi kerja sama di bidang-bidang lainnya demi kemajuan Polbeng ke depan,” pungkasnya.

Acara di ikuti oleh direktur serta wakil direktur 1 dan wakil direktur 2 Polbeng, ketua jurusan, ketua program studi, dosen, tendik dan staff Polbeng lainnya. (juny)

Loading...
Loading...