Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Prasasti TMMD Reguler Brebes Mulai Dicicil

Brebes – Sejumlah teknisi bangunan TNI dari jajaran Kodim 0713 Brebes, mulai membangun pondasi prasasti TMMD Reguler 109, di lokasi pekerjaan fisik TMMD yaitu di titik 1 kilometer dari 2,2 kilometer pembukaan jalan tembus antar dukuh (Karanganyar-Kedung Kandri), Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (18/9/2020).

Tampak warga setempat selalu mendampingi TNI dalam melakukan setiap pembangunan infrastruktur, termasuk prasasti tersebut.

Loading...

Dijelaskan Peltu Maulana, Bati Bhakti TNI Kodim Brebes, selaku pimpinan para teknisi bangunan Kodim, pembangunan yang dilakukan melalui TMMD dalam membantu pemerintah daerah membangun desa terpencil, terisolasi, atau tertinggal infrastruktur, bisanya akan meninggalkan  kenang-kenangan berupa tugu atau prasasti sebagai pengingat.

“Prasasti TMMD Reguler ini akan menjadi monumental manunggalnya rakyat bersama TNI dalam membangun Kalinusu,” ujarnya.

Dengan kata lain, bangunan yang sedang dibuat itu bukan hanya untuk hiasan saja. Melainkan wujud bangunan yang juga melambangkan sinergitas antara TNI dengan Pemkab serta unsur-unsur terkait lainnya serta warga Kalinusu sebagai objek pembangunan.

“Prasasti TMMD juga mulai dicicil sebelum TMMD Reguler resmi dibuka tanggal 22 September 2020 ini, sehingga para teknisi bangunan Kodim dapat fokus mengejar pembangunan talud 2,7 kilometer dengan tinggi 0,5-1 meter,” tandasnya.

Loading...

Ditambahkannya, semua butuh kerja cepat sehingga untuk pos ini, yang menangani juga orang tertentu yakni para tukang baik dari TNI maupun warga. “Di pintu Dukuh Karanganyar, juga ada prasasti yang dibangun pada AMD (ABRI Masuk Desa) pada 1986, dimana sasarannya adalah membuka jalan dari Dukuh Glempang menuju Dukuh Beji sepanjang kurang lebih 4 kilometer. Mungkin tanpa bangunan itu kita juga tidak tahu bahwa jalan utama antar dusun itu karya TNI lintas sektoral,” pungkasnya. (Aan)

Loading...
Loading...