Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Waaster Kasad Apresiasi Sinergi Forkopimda Brebes di TMMD Reguler

Brebes – Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, mengapresiasi jajaran Forkopimda Brebes karena bahu-membahu untuk membangun salah satu wilayah Brebes melalui TMMD Reguler 109, yaitu Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu.

Loading...

Dijelaskannya di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes itu, dirinya mendapatkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) untuk melihat langsung bagaimana perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pengakhiran TMMD Reguler 109 di wilayah Kodim Brebes.

“TMMD merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena hasilnya diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan masyarakat di desa tertinggal, terpencil, atau terisolir,” ujarnya membuka sambutannya.

Lanjutnya, dirinya berharap adanya momen TMMD dapat dijadikan sebagai sarana menyuburkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Brebes.

“Ada 47 lokasi TMMD di seluruh Indonesia, dan yang kami lihat dari laporan, di Kabupaten Brebes cukup baik, dan mudah-mudahan lebih baik lagi saat melihat langsung di lapangan, yaitu di Desa Kalinusu,” imbuhnya.

Loading...

Dengan didampingi Forkopimda Brebes, selanjutnya Ketua Tim Wasev Kasad tersebut melaksanakan perjalanan darat ke Desa Kalinusu, sejauh 59 kilometer selama kurang lebih 1,5 jam. (Aan)

Brebes – Wakil Bupati Brebes, Narjo, SH, turut menyambut kunjungan kerja Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, untuk meninjau pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Membacakan amanat Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Narjo mengucapkan selamat datang dan memaparkan kondusifitas keamanan di wilayah Brebes terkait pandemi covid. Kamis (8/10/2020).

Selanjutnya, pihaknya mengapresiasi keterlibatan TNI dalam hal ini Kodim Brebes, dalam upaya pencegahan dan penanganan covid, seperti dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sementara di lokasi TMMD Reguler adalah penerapan protap pemakaian masker dan pemusatan tinggal Satgas TMMD di tenda-tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu.

“Ibu Bupati juga mengapresiasi upaya TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, atas kontribusinya membantu Pemkab Brebes untuk membangun infrastruktur dan SDM masyarakat Desa Kalinusu walaupun di tengah pandemi,” ujarnya.

Lanjut Narjo, pembangunan melalui TMMD berdampak sangat baik bagi dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa sasarannya, baik di sektor sarana, prasarana, termasuk sektor kegiatan penunjang program nasional yaitu pengentasan kemiskinan melalui rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ditambahkannya, TMMD telah menunjukkan kapasitasnya karena telah mampu membuka keterisoliran salah satu n di Desa Kalinusu, yaitu Dusun Kedung Kandri, dengan pembangunan akses jalan tembus dari Dusun Karanganyar.

“Dengan pembangunan jalan ke dusun terpencil itu, maka terbuka akses transportasi dan komunikasi, sehingga pada akhirnya adalah meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Aan)

Loading...
Loading...