Sabtu | 24 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Satgas TMMD 109 Nyatakan Puas Bisa Ikut Sumbangkan Darahnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan turut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke – 109 Kodim 0812/lamongan, di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Partisipasi PMI itu diwujudkan dengan menggelar aksi donor darah yang diikuti seluruh prajurit anggota Satgas TMMD dan warga setempat. “Donor darah termasuk salah satu sasaran non-fisik TMMD,” jelas Dansatgas TMMD Kodim 0812 lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono

Loading...

Salah seorang pendonor, Serka andik mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan mengerjakan proyek fisik pembangunan RTLH.

“Selama ini saya rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI,” ujarnya.

Sementara itu, Korlap donor darah, serka Siswandoyo mengaku, gelaran donor darah di lokasi TMMD itu sangat membantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit.
“Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga menjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manusia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” tuturnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...