mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Semakin Kuat Sinergitas dan Soliditas TNI dan Rakyat di Lokasi TMMD Reguler Brebes

| Sabtu | 24 Oktober 2020 | 21:24 | Tidak ada komentar

Brebes – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang dilaksanakan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbukti telah menyuburkan budaya gotong royong masyarakat setempat dan juga sinergitas TNI-Polri.

Sertu Mukson, salah satu anggota Satgas TMMD mengungkapkan, program pembangunan yang saat berlangsung di Kalinusu itu, merupakan program pembangunan Pemerintah bersama TNI untuk membangun negeri ini sampai ke pelosok pedesaan.

“Pelaku pembangunan ini sendiri adalah TNI-Polri, lintas sektoral dan juga masyarakat setempat sebagai objeknya,” terangnya, Selasa (6/10/2020).

Bagi TNI-Polri dan aparatur pemerintahan, kewajiban melayani masyarakat adalah tujuannya, sementara bagi masyarakat adalah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, yaitu wajib ikut andil di dalam pembangunan, untuk memajukan desanya. Dan hal itulah yang membentuk kerjasama yang solid di lapangan.

Menurutnya, upaya membangun silaturahmi dengan masyarakat dilakukan dimanapun dan kapanpun, sehingga sampai saat ini warga dan TNI-Polri, semakin kompak dan solid baik saat bekerja maupun saat sedang istirahat kerja.

Terpisah, dibenarkan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa di TMMD Reguler Kalinusu ini, gotong-royong dilaksanakan di semua kegiatan fisik begitu juga di kegiatan non fisik, dan juga melibatkan semua komponen yang ada.

“Semua yang kita kerjakan selalu dengan gotong–royong. Oleh sebab itu, sampai di paruh TMMD berjalan, kami semakin kompak dan solid,” tegasnya.

Diketahui saat ini satgas TMMD masih bekerja untuk membangun sarana penunjang jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, yaitu pembangunan talud di kanan-kiri jalan dari dukuh Karanganyar ke dukuh Kedung Kandri, dimana pekerjaan masih menyisakan 30 persen dari total panjang 2.750 meter dengan ketinggian 0,5-1 meter. (Rus/Aan)