mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

LINGGA

Setelah Jalani Karantina Bersama Istrinya, Anggota DPRD Lingga Sembuh dari Covid-19

| Sabtu | 31 Oktober 2020 | 19:13 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Setelah beberapa waktu lalu ditetapkan suspek, lalu dinyatakan positif Covid-19, tuan TN pria berumur 57 tahun yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lingga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dengan hasil swab negatif.

“Alhamdulillah, tuan TN telah dinyatakan sembuh dan hasil swab pada Jumat 30 Oktober 2020 dinyatakan Negatif. Hari ini akan dikeluarkan surat keterangan dari Puskesmas Dabo Lama,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Sebelumnya Tuan TN dirawat atau dikarantina bersama istrinya SY diruang isolasi siaga darurat Covid-19 yang berada di Komplek Pagoda Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Batam dan Pekanbaru, setelah pulang ke Lingga keduanya mengeluh demam, batuk dan pilek. Dilakukan swab dan dinyatakan Positif Covid-19,” ungkap Wirawan

Atas kejadian itu tim Satgas Gugus Tugas Covid langsung melakukan tracing dan didapati 14 orang yang kontak erat dengan kluster keluarga dan kerabat dekat, selanjutnya dilakukan pengambilan sampel swab dan dikirim ke BTKLPP kelas I Kota Batam.

“Hasil tes swab 14 kontak erat dinyatakan negatif, sama dengan hasil swab lanjutan SY juga dinyatakan negatif, namun hasil swab TN pada saat itu masih positif,” ungkap Wirawan

TN pun dilakukan perawatan dan pemantauan serta dilakukan tes swab lanjutan pada Jumat 30 Oktober 2020 hasil swab keluar dan dinyatakan Negatif.

Untuk diketahui, sejak merebaknya Covid-19 diberbagai daerah, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga mencatat sebanyak 5 kasus Covid-19 dengan rincian, 4 sembuh dan 1 meninggal dunia di Kota Batam.(kb)