Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Sikap Tegas, Ampuh Somasi Perusahaan yang Diduga Limbahnya Cemari Laut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPUH) Kota Batam sangat berterima kasih atas informasi yang disampaikan masyarakat mengenai aktivitas pencemaran lingkungan hidup yang terjadi.

Dengan informasi ini, kegiatan yang diduga terjadinya pencemaran laut dari sisa produksi perusahaan plastik milik PT Nusa Rizki Industri ini, satu dari sekian banyak perusahaan yang ikut andil penyebab dalam pengrusakan lingkungan.

Loading...

Setelah melakukan pengecekan dan pemeriksaan langsung ke lokasi pencemaran seperti yang diinformasikan masyarakat, maka dengan disaksikan perusahaan melalui pihak keamanannya, aktivis Ampuh melakukan langkah nyata.

“Kita sudah somasi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ampuh Kota Batam, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id, Kamis, 29 Oktober 2020.

Melalui surat resmi, aktivis Ampuh meminta klarifikasi dari PT Nusa Rizki Industri atas temuan dugaan pencemaran lingkungan hidup. Namun sayang, katanya, somasi yang dikirimkan tidak kunjung mendapat balasan.

“Perusahaan tidak kooperatif. Kita ingin mereka memberikan penjelasan mengenai temuan kita dari penelusuran informasi masyarakat sekitar,” ujar Budiman Sitompul yang akrab disapa Tom ini.

Loading...

Lebih jauh Tom menjelaskan, langkah somasi yang dilakukan Ampuh merupakan langkah prosedural. Dan jika tidak ada tanggapan, tambahnya, tentu akan mengambil sikap lainnya.

“Kewajiban kita untuk masyarakat sudah kita penuhi. Tidak tertutup kemungkinan, kita akan ambil tindakan lainnya yang lebih tegas. Saat ini, kita masih melihat dan menunggu dulu,” katanya mengakhiri. (eddy)

Loading...
Loading...