Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Tidak Hanya Cemari Laut, Masyarakat Sekitar Pun Resah Terhadap Limbah Plastik di Sekupang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dugaan pencemaran limbah cair yang merupakan hasil pengolahan perusahaan plastik di wilayah Sekupang, menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Keresahan masyarakat yang berada di sepanjang saluran air yang menjadi media pembuangan limbah yang diduga berasal dari PT Nusa Rizki Industri ini disampaikan ke Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPUH) Kota Batam.

Loading...

“Kita dapat laporan masyarakat. Dan mereka resah,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ampuh Kota Batam, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id, Selasa, 27 Oktober 2020.

Namun, katanya lebih jauh, laporan itu tidak langsung diterima begitu saja. Untuk itu, katanya, kita mencari waktu yang tepat untuk mengetahui aktivitas pembuangan limbah yang diduga merupakan limbah bahan berbahaya beracun (B3).

“Hujan merupakan waktu yang tepat untuk membuang limbahnya. Makanya, saat hujan kita langsung turun ke lokasi dan menyusuri, agar dapat membuktikan keresahan masyarakat,” ujarnya

Disebutkannya, saat berada di lokasi, LSM Ampuh saksikan perusahaan melalui pihak keamanan perusahaan. Dan limbah cair yang berbaur dengan air parit itu menimbulkan aroma yang bau. Selain itu, tambahnya, air juga berubah menjadi kehitam-hitaman.

Loading...

“Kita minta aparatur menyikapi pencemaran limbah ini,” ujarnya dengan nada geram. (eddy)

Loading...
Loading...