Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Tuan Z Positif Covid-19, Ini tindakan Tim Gugus Tugas Kabupaten Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID,Natuna – Pasien berinisial Z, yang sempat diisolasi selama 2 hari di RSUD Natuna, meninggal Jumat, 16 Oktober 2020 lalu.

Meski pasien telah meninggal, RSUD Natuna tetap mengambil sample swab dari pasien, lantaran Pasien Z reaktif terhadap rapid test dan hasil rontgen terdapat pneumonia.

Loading...

Tanda tanya hasil swab pasien berusia 68 tahun itupun akhirnya terjawab.

“Hasil test swab Tuan Z dinyatakan positif Corona Virus Disease(Covid-19),” kata Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah, Senin, 19 Oktober 2020 di RM Gerai .

Hikmat mengaku, Tim mendapatkan hasil test swab tersebut pada Minggu, 18 Oktober 2020 malam.

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna pun cepat mengambil langkah, untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan tersebut.

Loading...

Menurut Hikmat, berdasarkan hasil rapat Tim Gugus Tugas, akan dilakukan tracking(pelacakan) terhadap keluarga yang pernah kontak dengan Tuan Z.

“Tracking ke pihak keluarga yang berkontak dengan pasien z, akan dilakukan pukul 14:00, sedangkan terhadap rekan kerjanya di penagi akan dilakukan pukul 16:00, mereka akan di rapid test,” terang Hikmat.

Masih kata Hikmat, pihak keluarga juga akan diambil sample swab keesokan harinya. Sedangkan rekan kerja Tuan Z jika reaktif saat di rapid test, akan dilanjutkan dengan mengambil sample swab.

“Jika ada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan Tuan Z ini, dan merasa di dirinya ada gejala mengarah ke Covid-19, segera datang ke RSUD Natuna,” himbau Hikmat.

Mewakili Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat pun menghimbau, agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, semenjak diisolasi di RSUD hingga meninggal dunia, keluarga Tuan Z tidak pernah berkontak lagi dengan pasien. Proses pemakaman juga dilakukan sesuai Prosedur pemakaman pasien Covid-19. (alfian)

Loading...
Loading...