Jumat | 15 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

2 Kali Kasus Covid-19 di Natuna, Pasien Tak Pernah Keluar Daerah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, kembali melaporkan pasien terkonfirmasi positif Corona.

Pasien berinisial LP (37) dan berjenis kelamin perempuan ini, menjadi kasus ke 2 di Kabupaten Natuna, setelah sebelumnya pasien 01 berinisial Z dilaporkan positif, meski telah meninggal dunia.

Loading...

Menurut Juru Bicara Tim Gustu Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah, Berdasarkan hasil pemeriksaan sample Swab terhadap 4 orang pasien yang dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam, satu orang diantaranya hasilnya positif, yakni Nyonya LP.

“Berdasarkan kronologisnya, Nyonya LP memeriksakan diri ke RSUD Natuna karena ada kejanggalan dengan indra penciumannya, yang tidak dapat merasakan apapun. Jadi setelah mendapatkan hasil tersebut, LP sekarang sedang dirawat diruang isolasi RSUD Natuna,” jelas Hikmat, dikutip Luarbiasa.id .

Meski dirawat, Lanjut Hikmat, Pasien 02 yang merupakan tenaga kesehatan di RSUD Natuna itu, saat ini kondisinya dalam keadaan stabil.

Kasus Nyonya LP, juga sekaligus menjadi kasus ke 2 di Natuna yang pasiennya terpapar Covid-19, meski tak melakukan perjalanan ke luar daerah.

Loading...

Menyikapi adanya tenaga kesehatan yang terpapar corona, Hikmat juga menyebutkan selama 14 hari kedepan Pelayanan Poli dan Ruang UGD RSUD Natuna ditutup. Sementara Pelayanan kesehatan akan dialihkan ke Rumah Sakit Integrasi TNI AU.

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna yang pernah kontak dengan Ny.LP, untuk kiranya bisa memeriksakan diri di RSUD Natuna dan akan dilayani secara Gratis,” pungkas Hikmat. (alfian)

Loading...
Loading...