Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

4 dari 8 Kasus Baru Corona di Natuna Tak Ada Kontak Erat dengan Pasien Positif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Sebanyak 8 warga Natuna kembali dinyatakan Positif Covid-19. Hal itu diterangkan dalam PERS RILIS Bupati Natuna, 10 November 2020.

Disampaikan Bupati Natuna, penambahan 8(delapan) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKLPP Batam.

Loading...

Dari Delapan orang yang dinyatakan Positif, Empat diantaranya diterangkan tak pernah kontak erat dengan pasien Positif Covid-19 dan tak pernah melakukan perjalanan keluar daerah. Mereka adalah Nn.EN (24) asal Desa Harapan Jaya, Ny.ADM (37) Kelurahan Bandarsyah, Ny.EM (56) asal Midai ,dan Tn. JH (29) asal Ranai.

Diantara empat orang tersebut, diketahui Ny.ADM dan Ny.EM menunjukan gejala Covid-19. Sementara itu, dari keseluruhan delapan kasus baru Warga Natuna terkonfirmasi Corona, hanya satu orang yang diiisolasi di Rumah Sakit Integrasi (RSI), sedangkan warga lainnya melakukan isolasi mandiri.

Masih diterangkan dalam rilis pers Bupati Natuna, Dinas Kesehatan Natuna akan melakukan tracking, pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya, dan bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan, dengan metode RT PCR di di BTKL PP Batam.

Pemerintah Kabupaten Natuna pun menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini. (alfian)

Loading...
Loading...
Loading...