Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Amankan Tahapan Pilkada, Pelda Erwan. J Laksanakan Patroli Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Anggota Koramil 06/Sungai Apit, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Erwan.J, melaksanakan patroli gabungan pengamanan tahapan pilkada di Kampung Bundur, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Rabu, 25 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama 2 orang anggota Koramil 06/SA lainnya serta 2 personil dari Polsek dan 3 personil sari jajaran Satpol PP Kecamatan Sungai Apit.

Loading...

Sebelum kegiatan patroli gabungan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel pagi yang dipimpin oleh Danramil 06/SA Kapten Inf Muhdoyo Sancoko.

Dalam apel pagi tersebut, Danramil menginstruksikan dengan tegas kepada jajarannya dan semua Babinsa untuk menjaga netralitas sebagaimana telah diamanatkan oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay melalu video conferens.

“Jangan ada satupun yang memihak kepada salah satu paslon,” tegas Danramil.

Selanjutnya, Erwan J mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan di seputaran Jl. Satria dan Jl. Swadaya dengan Lokasi chek point di Kantor KPU Kecamatan Sungai Apit.

Loading...

Adapun tujuannya yakni untuk mengamankan jalannya tahapan pilkada di Kabupaten Siak agar tetap aman dan kondusif.

Ia mengimbau kepada semua paslon agar memberikan arahan kepada tim pemenangan maupun pendukung dan simpatisannya untuk mengedepankan politik santun dan tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan ketentuan-ketentuan pilkada lainnya.

“Mari kita jaga bersama jalannya pilkada serentak ini agar tetap aman dan kondusif. Perbedaan pilihan itu biasa, tapi jangan ada perpecahan, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda pelanggaran pilkada dari salah satu paslon. (juny)

Loading...
Loading...