Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Ampuh Somasi Dugaan Pencemaran Laut, Dewan Turun, Arlon: Bisa Juga Berbohonglah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Somasi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan (Ampuh) Kota Batam terhadap dugaan pencemaran laut di Sekupang mendapat respon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam.

Komisi III, DPRD Batam sebagai perwakilan rakyat yang membidangi masalah ini langsung turun ke lapangan. Sejumlah anggota dewan yang mendatangi PT Nusa Rizki Industri di Sekupang, diantaranya Arlon Veristo.

Loading...

“Kita sudah turun,” kata Arlon menjawab saat dikonfirmasi kedatangannya ke perusahaan yang diduga melakukan pencemaran laut di Sekupang via whattapps belum lama ini.

Ketika ditanyakan mengenai hasil dari lapangan, Arlon membantah temuan aktivis Ampuh Batam. Menurutnya, perusahaan sudah dilengkapi dengan instalasi pengelohan air limbah (Ipal). Dan untuk kekurangan, tambahnya, sudah diminta untuk berbenah.

“Yang mereka laporkan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Bisa juga berbohong lah,” katanya.

Untuk diketahui DPC Ampuh Kota Batam serius menyikapi dugaan pencemaran laut di Sekupang. Bentuk keseriuasan dengan mengeluarkan somasi. Surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan PT Nusa Rizki Industri itu, ditembuskan ke sejumlah instansi terkait.

Loading...

Dalam surat somasi yang dilayangkan LSM Ampuh tertera sejumlah instansi yang dinilai memiliki kewenangan untuk menindak dan menindaklanjuti yang menjadi temuan aktivis lingkungan dalam dugaan terjadinya pengrusakan.

Adapun instansi yang menerima tembusan tersebut yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, khususnya Komisi III, Kepolisian melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Batam. (eddy)

Loading...
Loading...