Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 11/PWK Kandis Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Satria M, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 23 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla di kawasan yang rawan kebakaran

Loading...

Dikatakan Satria M, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengetahui keadaan yang bisa memungkinkan terjadinya karhutla.

“Kami mendeteksi kemungkinan adanya titik api khususnya di kawasan yang rawan kebakaran. Jika ada, dapat segera dipadamkan guna mengantisipasi terjadinya karhutla,” ujarnya.

Di samping patroli, dilakukan juga sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat dan semua pihak pemanfaat lahan agar tidak melakukan pembakaran sekecil apapun baik di hutan maupun lahan miliknya.

“Kami imbau dan ingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebaiknya manfaatkan lahan dengan cara yang lebih baik dan tidak merusak lingkungan,” ungkapnya.

Loading...

Mudah-mudahan, sambungnya, masyarakat serta semua pihak pemanfaat lahan tidak lagi melakukan pembakaran dalam rangka membuka lahannya sehingga karhutla tidak akan terjadi lagi.

Selanjutnya ia mengatakan, diharapkan koordinasi dan kerja sama yang baik dari semua instansi baik swasta maupun pemerintahan, TNI dan Polri serta para pemanfaat lahan dalam hal pencegahan karhutla.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan terkendali. Tidak ditemukan adanya gejala yang bisa mengakibatkan karhutla. (juny)

Loading...
Loading...