Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karhutla, Kopda I Ketut B Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda I Ketut B, melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu, 21 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla.

Loading...

Dikatakan oleh I Ketut B, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik api di kawasan yang rawan kebakaran.

“Kami lakukan pemantauan titik-titik api di kawasan rawan kebakaran. Jika ditemukan, dapat dipadamkan. Ini merupakan tindakan antisipasi,” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga memberikan imbauan kepada para pemanfaat lahan terutama masyarakat tempatan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Karena, lanjutnya, membakar lahan merupakan tindakan yang dapat mengakibatkan terjadinya karhutla, di samping itu, juga merupakan perbuatan yang melawan hukum.

Loading...

Maka dari itu, imbaunya, mari kita jaga bersama kelestarian hutan dan lahan dari kebakaran dengan tidak melakukan pembakaran dalam bentuk apapun terhadap hutan dan lahan yang ada di wilayah Koramil 08/Merbau.

“Wariskan hutan dan lahan untuk anak cucu nanti agar lingkungan tetap asri sehingga kehidupan kedepan akan tetap indah dan sehat,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali. Masyarakat memberikan respon yang positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...