Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karhutla, Praka J. Aritonang Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Praka J. Aritonang melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 11 November 2020.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh J. Aritonang, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami laksanakan patroli dan sosialisasi untuk mencegah terjadinya karhutla sebagai upaya menjaga kelestarian ekosistem lingkungan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kebakaran hutan dan lahan harus dicegah sedini mungkin dengan kerja sama yang baik antar semua pihak, baik institusi pemerintahan, pihak ketiga maupun masyarakat.

“Semua pihak harus saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan,” terangnya.

Loading...

Bagi pihak ketiga maupun masyarakat tempatan agar tidak melakukan pembakaran dalam bentuk apapun jika ingin membuka lahan. Lakukan pembukaan lahan dengan cara yang tidak merusak lingkungan.

“Mari kita jaga bersama ekosistem lingkungan dari kebakaran demi anak cucu nanti. Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” imbaunya.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi berlangsung aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya titik api selama kegiatan berlangsung.

“Mudah-mudahan, semua pihak dapat memahami pentingnya menjaga kelestarian alam untuk masa depan anak bangsa,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...