Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Koramil 09/Minas Gelar Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Susiawan, menggelar patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Jumat, 06 November 2020.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Susiawan, pelaksanaan patroli dan sosialisasi merupakan salah satu upaya jajaran TNI khusunya Koramil 09/Minas dalam menjaga kelestarian lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan.

“Kami upayakan agar tidak terjadi kebakaran pada lahan dan hutan demi menjaga kelestarian ekosistem yang ada di dalamnya dengan melakukan patroli dan sosialisasi,” terang Susiawan.

Ia juga mengatakan, patroli dan sosialisasi tersebut senantiasa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lahan dan hutan demi anak cucu nanti.

“Kami imbau masyarakat pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena beresiko terhadap kebakaran,” terangnya.

Loading...

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya patroli dan sosialisasi, masyarakat akan semakin peduli terhadap kelestarian alam.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali. Masyarakat sangat peduli atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...