Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Koramil 09/Minas Gelar Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Teluk Lancang, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Nuril Zafri, menggelar patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Teluk Lancang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Minggu, 01 November 2020.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) serta masyarakat tempatan sebagai upaya pencegahan karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Nuril Zafri, patroli tersebut sudah selalu dilaksanakan oleh jajaran Koramil 09/Minas sebagai upaya menyelamatkan hutan dan lahan dari kebakaran.

“Kami melakukan patroli untuk mendeteksi titik-titik api. Kalau ditemukan, dapat segera dipadamkan sebelum meluas dan terjadi kebakaran,” terangnya.

Selain itu, sambungnya, dilaksanakan juga sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, kalau ingin buka lahan, jangan dibakar. Bukalah lahan dengan cara yang lain,” ujarnya.

Loading...

Mudah-mudahan, kedepannya, tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar sehingga karhutla tidak terjadi lagi di wilayah Koramil 09/Minas.

Patroli yang dilaksanakan berlangsung, lancar, aman dan kondusif serta masyarakat tempatan merasa aman dengan adanya patroli tersebut. (juny)

Loading...
Loading...