Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Serka Gopardin Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Gopardin, melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Minggu, 29 November 2020.

Kegiatan dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat tempatan di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan Gopardin, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran Koramil 09/Minas dalam memantau kemungkinan adanya tanda-tanda yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan.

“Patroli ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi karlahut. Jika ada titik api, dapat segera dipadamkan sebelum meluas,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak pemanfaat lahan dan hutan agar tidak melakukan pembakaran di kawasan lahan dan hutan agar tidak mengakibatkan karlahut.

Pencegahan karlahut, sambungnya, kebanyakan berawal dari adanya pihak-pihak tertentu yang membuka lahan dengan cara membakar.

Loading...

“Jangan buka lahan dengan membakar. Lakukan dengan cara yang baik serta ramah lingkungan. Hutan adalah warisan nenek moyang yang harus di rawat dan dilestarikan untuk anak cucu kedepan,” ungkapnya.

Semoga semua pihak bisa saling memahami dan mau bekerja sama dengan baik agar karlahut dapat diantisipasi.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...