Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Berikan Pengarahan, Danramil 09/Minas Tegaskan Netralitas TNI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Komandan Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Sahman Sinaga, memberikan pengarahan kepada jajarannya terkait pilkada serantak tahun 2020 di Aula Pertemuan Makoramil 09/Minas, Jumat, 27 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil mengatakan, prajurit TNI harus menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada serentak tahun ini.

Loading...

“Jangan ada Prajurit TNI yang terjebak dalam politik praktis dengan memihak salah satu paslon. Jika ada, akan saya berikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Sebagai seorang prajurit, sambungnya, kita harus ikut menjaga keamanan jalannya pilkada khususnya di wilayah Kabupaten Siak agar tetap aman dan kondusif.

Apalagi, lanjutnya, pilkada tahun ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan selama masa tahapan pilkada menjadi prioritas jajaran TNI untuk menjaganya.

“Lakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan secara ketat dan berkala agar pelaksanaan tahapan pilkada serentak tidak melanggar ketentuan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Loading...

Selanjutnya ia mengatakan, menjaga keamanan jalannya tahapan pilkada serta menjaga keselamatan masyarakat dari penularan Covid-19 merupakan tugas mulia yang harus dijalankan setiap Prajurit TNI dengan ikhlas dan sukarela.

“Jalankan tugas dengan ikhlas dan sukarela. Ini tugas mulia. Utamakan keselamatan warga serta persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Mudah-mudahan pelaksanaan jalannya pilkada serentak berlangsung aman dan kondusif, tidak ada perpecahan karena perbedaan pilihan dan semoga pandemi Covid-19 di negeri ini dapat segera berakhir. (juny)

Loading...
Loading...