Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karhutla, Serda Edi Saputra Laksanakan Patroli Bersama Pihak PT. RAPP

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, melaksanakan patroli bersama Securiti PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) di Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupatrn Kepulauan Meranti, Rabu, 25 November 2020.

Pelaksanaan patroli dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya karhutla di kawasan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Edi Saputra, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan dengan cara mendeteksi kemungkinan adanya titik api di wilayah hutan dan lahan yang rawan kebakaran.

“Kami menelusuri kawasan yang rawan kebakaran untuk mengetahui apakah terdapat titik api, jika ada, akan kami koordinasikan dengan pihak Pemadam Kebakaran setempat agar segera dipadamkan, untuk mencegah terjadinya karhutla,” ungkapnya.

Di samping patroli, sambungnya, dilakukan juga sosialisasi kepada para pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami berikan imbauan agar semua pihak pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran sekecil apapun untuk membuka lahannya. Lakukanlah dengan cara yang lebih ramah lingkungan,” paparnya.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Tidak ditemukan tanda-tanda berbahaya yang bisa mengakibatkan karhutla. (juny)

Loading...
Loading...