Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karlahut, Koramil 09/Minas Giat Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Desa Minas Timur, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Mayus Maruli, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut di Desa Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin, 02 November 2020.

Pelaksanaan patroli dilakukan bersama jajaran Polsek Minas serta Ketua RT dan masyarakat tempatan dalam rangka mencegah karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Mayus Maruli, patroli tersebut menjadi salah satu tugas jajaran Koramil 09/Minas dalam menjaga lahan dan hutan dari kebakaran.

“Kami berpatroli bersama untuk memudahkan kami mendeteksi titik api di wilayah lahan dan hutan yang rawan karlahut,” terangnya.

Jika ditemukan ada titik api, maka dapat segera dipadamkan sebelum membesar dan meluas.

Kami juga memberi imbauan kepada masyarakat pemanfaat lahan dan hutan agar tidak membakar jika ingin membuka lahannya.

Loading...

“Membuka lahan dengan cara membakar sangat merugikan pihak lain. Untuk itu, kami mengingatkan bahwa ada sanksi pidananya bagi masyarakat hang membuka lahan dengan cara membakar. Karena itu, bukalah lahan dengan cara yang lain,”ujarnya.

Pelaksanaan patroli berlangsung aman, lancar dan terkendali, serta tidak ditemukan adanya titik api yang beresiko terhadap kebakaran lahan dan hutan. (juny)

Loading...
Loading...