Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karlahut, Sertu Susiawan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak- Babinsa Kampung Muara Kelantan, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Susiawan, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Selasa, 24 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama MPA tempatan untuk mengawasi keadaan di kawasan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Susiawan, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan karlahut di wilayah binaan.

“Kami laksanakan patroli untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik api di kawasan yang rawan kebakaran. Kalau ditemukan, dapat dipadamkan segera guna mencegah karlahut,” ujarnya.

Selain patroli, dilaksanakan juga sosialisasi dengan aktif memberikan imbauan agar para pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran sekecil apapun di kawasan hutan dan lahan.

“Kami imbau dan ingatkan agar para pemanfaat lahan tidak membuka lahan dengan cara membakar. Gunakan cara yang lebih baik dan ramah lingkungan,” imbaunya.

Loading...

Mudah-mudahan karlahut dapat diantisipasi sedini mungkin dengan jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak yang berkompeten.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda berbahaya yang dapat mengakibatkab karlahut. (juny)

Loading...
Loading...