Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Dekat Warga Maluku, Soerya: Jiwa dan Raga Saya Persembahkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – “Kalau roboh kota Malaka, Papan di Batam saya Dirikan, Kalau untuk keluarga IKMAL semua, jiwa dan raga saya persembahkan.”

Itulah sebait pantun yang disampaikan calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo saat menghadiri acara peresmian sektretariat Ikatan Keluarga Maluku (IKMAL) korwil Nongsa, Minggu, 8 November 2020. Dalam kesempatan itu turut hadir juga calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Loading...

“Selamat atas telah diresmikannya sekretariat korwil Nongsa, ini adalah tempat berkumpul pengurus dan keluarga besar IKMAL. Kami percaya ketua korwil Nongsa akan membawa warga Maluku di nongsa ke arah yang lebih baik lagi, lebih kompak, lebih erat silaturahminya dan lebih guyub. Begitupula kedekatan dengan warga lainnya termasuk saya dan pak Lukita, kita akan semakin dekat dan satu hati,” Ujar Soerya.

Ditengah pandemic covid-19 ini, Soerya mengajak masyarakat maluku untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial. Menurut calon gubernur nomor urut satu ini, sinergi dan kebersamaan antar suku akan membuat masa pandemi lebih mudah dilewati.

“Sebagai perantauan kita harus membangun kekeluargaan sekampung dan kekeluargaan dengan warga suku lainnya. Tidak ada lagi yang Namanya SARA. Dulu sudah ada sumpah yang menyatukan kita, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” ungkap Soerya.

Sementara itu ketua Umum IKMAL, Moodi Arnold Timisela mengatakan Soerya Respationo dan Lukita Dinarsyah Tuwo merupakan tamu kehormatan bagi keluarga besar warga Maluku di Kepri.

Loading...

“Kami tidak meragukan kemampuan pak Soerya dan pak Lukita membangun Kepri dan Batam lebih baik lagi ke depan. Kami harap pula pak Soerya dan pak Lukita tidak meragukan kepercayaan warga maluku,” ujar Moodi. (***)

Loading...
Loading...