Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

INHIL

Desa Tanah Merah Bangun Jembatan Beton, Kapolsek Siap Membantu

MEDIAKEPRI.CO.ID, INHIL – Pemerintah Desa Tanah Merah melakukan peninjauan pembangunan jembatan beton volume 35 x 2,5 Meter total anggaran Rp 164.627.200,- dengan pola Padat Karya Tunai (PKT) di Jalan Yos Sudarso RT.001 RW.003 Dusun Swadaya, Rabu (11/11/2020).

Turut hadir dalam peninjauan, Camat Tanah Merah, Kasi PMD Baharuddin, Kapolsek Tanah Merah, Danramil, Pendamping Desa Lokal, BPD dan LPM Desa Tanah Merah.

Loading...

Kepala Desa Tanah Merah Zulfadli dalam sesi wawancara menyebutkan pihaknya optimis pembangunan jembatan beton tersebut selesai tepat waktu. Selain itu, Kades meminta dan berharap para rekanan bekerja dengan baik.

“Ini merupakan salah satu agenda yang terus dilakukan pemerintah Desa Tanah Merah setiap tahunnya untuk menunjang infrastruktur di Desa Tanah Merah,” ujar Kades Zulfadli, Jumat (13/11).

Kades menjelaskan, tahun ini pelaksanan pembangunan ada pengurangan yang sangat signifikan yang disebabkan adanya wabah Pandemi Virus Corona tertuang pada peraturan kementrian desa Nomor 8 Tahun 2020 tentang Covid-19, Desa diperkenankan untuk melaksanakan pembangunan dari sisa anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

“Ada 5 titik pembangunan tahun ini diantaranya Jerambah beton Jalan Yos Sudarso RT.001 RW.003, Jalan Yos Sudarso RT.001 RW.005, Jerambah beton Jalan Beringin RT.003 RW.005, Peningkatan Bahu Jalan Perintis Utama dan Pembangunan Sumur Bor di Dusun Sungai Pinang,” tambah Zulfadli.

Loading...

Kapolsek Tanah Merah AKP Liber Nainggolan pada saat itu ikut dalam peninjauan turut mengatakan akan terus melakukan pengawalan seluruh pembangunan di Desa Tanah Merah. Ia berpesan kepada pelaksana kegiatan dilapangan untuk dapat melaksanakan kegiatan pembangunan dengan sebenarnya dan bermanfaat untuk masayarakat.

“Intinya, kita hanya mengawasi, mendampingi dan mengawal proses pembangunan agar dikemudian hari tidak tersangkut masalah hukum,” pesan Kapolsek.

Disamping itu, perwakilan Warga Desa Tanag Merah Fahmi sangat mengapresasi kinerja Kepala Desa Tanah Merah Zulfadli dan sangat berterima Kasih karena telah menampung aspirasi masyarakat, seperti program PKT.

“Terima kasih pak Kades, dari program PKT ini kami sebagai masyarakat sangat terbantu, sebab pekerjanya dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Syaf)

Loading...
Loading...