Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

INHIL

Dihadapan Brigjen TNI M Syech Ismed, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Terapkan 4M

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan 4M saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang disampaikannya dalam sambutan ketika menghadiri peresmian penggunaan Kantor Koramil 12/Batang Tuaka, yang dilakukan langsung oleh Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Jumat 6 November 2020 pagi.

Loading...

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Parit Andin, Kelurahan Sungai Piring tersebut, unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, Camat, Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batang Tuaka, pengurus Persit, Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dikatakan Bupati, masyarakat hendaknya senantiasa mempedomani dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Untuk memutus rantai penularan Covid-19 terapkan 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Menjaga jarak,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, penerapan 4M ini sangat penting dan jangan dianggap sepele, karena berdasarkan keterangan dari World Health Organization (WHO) perkembangan Virus Corona sudah mulai beterbangan dan bisa bertahan di udara hingga 8 jam.

Loading...

“Sekarang ini banyak yang OTG (Orang Tanpa Gejala) dan mereka sendiri tidak mengetahuinya. Karena itu, laksanakan 4M mulai dari diri kita, kemudian ajak keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar kita. Dengan demikian upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19 bisa berhasil,” terangnya.

Sedangkan Pemerintah Daerah (Pemda), lanjut Bupati, sudah melakukan berbagai langkah, baik secara fisik atau kegiatan hingga bermunajat memohon kepada Allah SWT melalui istighatsah kubra, zikir dan do’a bersama.

“Kita sudah melaksanakan istighatsah, zikir dan do’a bersama di setiap masjid dan mushalla yang ada di Inhil. Ini dilakukan pada malam Jum’at selama 3 kali berturut-turut. Mudah-mudanan, apa yang kita lakukan ini diijabah oleh Allah SWT,” imbuhnya. (ragil)

Loading...
Loading...