Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Prokes, Koramil 02/TT Gelar Operasi Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu A. Harianja dan Kopda Budi Irawan, menggelar operasi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat keramaian yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat malam, 20 November 2020.

Pelaksanaan operasi gabungan melibatkan 5 orang dari jajaran Polsek dan 5 orang dari jajaran Satpol PP Kecamatan Tebing Tinggi, dengan rute patroli meliputi Jl. Tebing Tinggi, Jl. Imam Bonjol dan Jl. Ahmad Yani.

Loading...

Dikatakan oleh A. Harianja, operasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran Koramil 02/TT bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Tebing Tinggi untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang kerap dilakukan di masa pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, penularan Covid-19 dapat dicegah dengan pemakaian masker yang benar, begitu pula dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun serta rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir merupakan bahagian dari protokol kesehatan yang harus senantiasa dilakukan dan diterapkan demi keselamatan bersama.

Ia juga mengatakan, pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, telah mengakibatkan terganggunya roda perekonomian yang berimbas terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Loading...

Penerapan protokol kesehatan yang tidak maksimal dapat mengakibatkan angka penularan Covid-19 terus meningkat.

Maka dari itu, imbaunya, patuhilah protokol kesehatan agar penularan Covid-19 dapat dicegah sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir yang pada akhirnya dapat memulihkan kondisi ekonomi sosial negara kita ini.

Pelaksanaan kegiatan berlangaung aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan. (juny)

Loading...
Loading...