Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Prokes, Pelda Albiker Nababan Laksanakan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti, – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Albiker Nababan melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol (prokes) kesehatan kepada masyarakat di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 13 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dititik beratkan di tempat-tempat keramaian dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Albiker Nababan, pelaksanaan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kami selalu berupaya agar tidak terjadi penularan Virus Corona khususnya di wilayah binaan. Untuk itu dilaksanakan sosialisasi agar kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes bisa semakin meningkat,” terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan, saat ini, perkembangan pasien terkonfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, maka dari itu, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu garda terdepan berusaha agar penyebaran virus yang berbahaya ini dapat ditekan.

“Sebagai garda terdepan, prajurit TNI mempunyai kewajiban dalam menyelamatkan bangsa dan negara ini dari bahaya Covid-19. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan,” terangnya.

Loading...

Tanpa mengenal kata bosan, sambungnya, prajurit TNI selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas.

“Gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak saat berinteraksi, jangan berkerumun, rajin cuci tangan pakai sabun dan terapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan senantiasa mematuhi protap penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, kita dapat terhindar dari Virus Corona.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dilakukan tersebut berjalan aman dan lancar. (juny)

Loading...
Loading...