Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Protokol Kesehatan, Koramil 02/TT Gelar Patroli Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Turyoko dan Serda Supriandi Tarigan, menggelar patroli gabungan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu malam, 28 November 2020.

Kegiatan patroli gabungan dilakukan di sepanjang Jl. Merdeka, Jl. Imam Bonjol, Jl. Inpres, Jl. Rintis dan Jl. Diponegoro.

Loading...

Dikatakan oleh Turyoko, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Kami lakukan patroli untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini merupakan suatu keharusan demi mencegah penularan Virus Corona seperti pemakaian masker saat beraktifitas, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mencuci tangan pakai sabun di air mengalir merupakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Selanjutnya, ia mengatakan, dalam pelaksanaan patroli gabungan, ditemukan masih ada warga yang berkumpul dan berkerumun.

Loading...

“Kami bubarkan warga yang berkumpul dan berkerumun di pinggir jalan, warung-warung dan kedai-kedai kopi, agar tidak beresiko tertular Covid-19,” ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan adanya patroli tersebut serta pelaksanaan sosialisasi, masyarakat akan semakin menyadari tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...