Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Dokter di UPT RSUD Positif Covid-19, Jumlah Corona di Anambas Bertambah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tarempa – Seorang dokter yang sehari-hari bertugas di UPT RSUD Palmatak di Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas dinyatakan positif covid-19, Jumat, 6 Oktober 2020.

Dari rilis yang diterima tim mediakepri.co.id di Anambas, Pasien yang dinyatakan positif berisinial dr H (26).

Loading...

Awalnya, pasien merasa kurang enak badan. Namun, yang bersangkutan tidak mengalami indikasi suspect covid-19. Tidak hanya pasien ini, rekannya dr L yang mengalami indikasi covid-19.

Pada hari Kamis tanggal 05 November 2020 sekira pukul 15.00 WIB, karena merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya, mereka menghubungi Direktur RSUD dr. Windra. Namun Direktur ini sedang berada di Surabaya untuk meminta surat pengantar untuk melaksanakan swab test mandiri di RSUD Tarempa.

Pada hari Jumat tanggal 06 November 2020 sekira pukul 09.00 WIB, mereka melaksanakan swab test. Setelah swab test, mereka pulang ke Mess RSUD Palmatak.

Dihari yang sama, Pada sekira pukul 13.00 WIB, hasil test mereka berdua keluar. Diketahui, dr L dinyatakan negatif, dan dr H dinyatakan Positif. Namun karena petugas PCR belum yakin dengan hasil test pertama, mereka melakukan swab test kedua pada sampel Dr.H dan dari hasil Test kedua juga tetap dinyatakan Positif.

Loading...

Mengetahui hal tersebut, dr Windra melakukan karantina kepada semua dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tinggal di Mess RSUD tersebut.

Lalu, dr Windra menghubungi tim survelance RSUD Tarempa agar melakukan swab test kepada seluruh dokter dan nakes atau para medis UPT RSUD Palmatak di Payalaman.

Dijelaskan Direktur RSUD Sdra.Windra, bahwa sekira pada pukul  15.30 Wib tadi sudah on proses swab testnya. (ropi)

Loading...
Loading...