Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Babinsa Berkibar, Kopda I Ketut B : Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Pendidikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda I Ketut B, menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di wilayah RT.003/RW. 003, Dusun Batang Kandis, Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 16 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan Babinsa Berkibar merupakan Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima yang bertujuan membantu siswa-siswa yang duduk di bangku SD, SMP dan SMA untuk mengikuti proses belajar daring.

Loading...

Dikatakan oleh I Ketut B, pelaksanaan proses belajar mengajar saat ini dilakukan dengan sistem virtual, yang mana dibutuhkan kuota internet agar dapat mengikutinya.

“Banyak siswa yang kesulitan untuk mengikuti proses belajar daring yang saat ini lagi diterapkan, mengingat kondisi ekonomi orang tua yang terbatas dan mengalami penurunan. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian Korem 031/WB terhadap pendidikan, para siswa dari keluarga kurang mampu tersebut diberikan bantuan kuota internet melalui Program Babinsa Berkibar,” terangnya.

Sebanyak 7 orang siswa yang duduk di bangku sekolah dasar yang kali ini menerima bantuan kuota interbet gratis.

Semoga mata rantai penularan Covid-19 dapat segera diputuskan agar pandemi juga dapat segera berakhir sehingga pelaksanaan pendidikan dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat kembali seperti semula.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif. Masyarakat menyambut haru karena sangat terbantu dengan bantuan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...