Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Babinsa Berkibar, Koptu Satria M Bagikan Kuota Internet

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Satria M menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) untuk siswa SD, SMP maupun SMA yang tergolong kurang mampu di wilayah RT.003 RW. 001, Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 23 November 2020.

Kegiatan ini merupakan bahagian dari Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima dalam rangka memudahkan siswa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem daring.

Loading...

Satria M mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian jajaran TNI khususnya Korem 031/WB terhadap pendidikan di wilayah teritorial Provinsi Riau.

“Kami bagikan kuota internet kepada para siswa kurang mampu agar mereka dapat mengikuti belajar daring. Ini merupakan wujud peduli pendidikan jajaran TNI,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan berubahnya tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat, begitu pula sistem pendidikan di tanah air.

Proses belajar dengan tatap muka yang selama ini dilaksanakan, sambungnya, berubah menjadi virtual. Hal ini mengharuskan setiap siswa mempunyai fasilitas internet salah satunya paket data.

Loading...

“Banyak orang tua siswa yang kesulitan dan merasa berat untuk mengadakan paket data bagi anaknya, karena faktor ekonomi yang lagi sulit. Kami bagikan kuota internet agar mereka terbantu,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut, sambungnya, proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tanpa kendala apapun dan masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...