Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Babinsa Berkibar, Serda Bosur Siregar : Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Pendidikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) secara gratis di RT. 002/RW. 003, Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Rabu, 04 November 2020.

Dikatakan oleh Bosur Siregar, kegiatan tersebut merupakan program dari Korem 031/Wirabima yang diberi tema “Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima.”

Loading...

“Kami bagikan kuota intetnet belajar kepada 5 orang siswa sekolah dasar untuk membantu mereka mengikuti belajar daring, terutama bagi siswa tidak mampu,” ujarnya.

Apalagi, sambungnya, pandemi Covid-19 ini mengharuskan siswa-siswa mengikuti pelajaran secara virtual tanpa tatap muka. Yang mana, sistem pembelajaran tersebut mengharuskan setiap siswa memiliki hp android dan kuota internet agar bisa mengikuti proses belajar mengajar.

Saat ini, lanjutnya, kondisi ekonomi masyarakat sedang mengalami penurunan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban orang tua siswa dan semoga para siswa dapat mengikuti proses belajar daring dengan lancar,” terangnya.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...