Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Kegiatan Babinsa Berkibar, Serda Julia Darma : Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Pendidikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis Serda Julia Darma melaksanakan kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di wilayah RT.003 RW. 001, Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Jumat, 06 November 2020.

Kegiatan Babinsa Berkibar merupakan tindak lanjut dari Program Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima.

Loading...

Dikatakan Julia Darma, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI terhadap proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan khususnya bagi siswa tidak mampu dalam mengikuti pembelajaran dengan sistem daring yang saat ini sedang berlangsung,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, pembagian kuato internet bagi siswa tidak mampu tersebut dalam rangka membantu para siswa dalam belajar daring karena pandemi Covid-19 ini telah meniadakan proses belajar tatap muka seperti biasa.

“Saat ini para siswa diharuskan belajar daring. Karena itu dibutuhkan kuota internet untuk mengikuti proses belajar daring tersebut. Banyak orang tua siswa yang kesulitan membeli kuota internet. Maka dari itu kami berikan bantuan,” terangnya.

Loading...

Selanjutnya, ia menjelaskan, pembagian kuota internet kali ini ditujukan kepada siswa sekolah dasar.

“Sebanyak 4 orang siswa sekolah dasar dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan kuota internet gratis,” terangnya.

Mudah-mudahan program tersebut, ujarnya lagi, bermanfaat bagi siswa dalam membantu proses belajar daring.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali dan masyarakat menyambut baik kegiatan ini karena mereka merasa terbantu dalam hal pembelian kuota internet untuk belajar daring bagi anak-anaknya. (juny)

Loading...
Loading...