Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Wisuda Ke-17, Polbeng Telah Luluskan 4.423 Lulusan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar wisuda ke-17 yang dilaksanakan di Gedung Utama Kampus Polbeng, Jl. Bathin Alam Bengkalis, Sabtu, 21 November 2020.

Pelaksanaan wisuda yang dipimpin langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT., dilakukan secara virtual mengingat keadaan masih dalam pandemi Covid-19.

Loading...

Dalam sambutannya, Johny Custer mengatakan, hari ini kita melaksanakan wisuda yang ke-17 bagi 500 lulusan dari 6 Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) sebanyak 244 lulusan dan 9 Program Studi D-III sebanyak 256 lulusan.

Dari 500 lulusan tersebut, ujar Johny, sebanyak 84 lulusan mendapat predikat pujian/cumlaude yang terdiri dari 49 lulusan untuk program Sarjana Terapan dan 35 lulusan untuk program D-III.

Selanjutnya ia menerangkan, 116 lulusan dari 500 lulusan yang diwisuda hari ini merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

“Dengan diwisudanya 500 wisudawan dan wisudawati hari ini, Polbeng telah meluluskan sebanyak 4.423 sarjana dengan berbagai kompetensi,” ujar Johny.

Loading...

Selanjutnya ia mengatakan, atas nama pribadi, pimpinan dan atas nama seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis, ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas kelulusan dan gelar akademik yang diraih.

“Mulai hari ini, seiring dengan perubahan status, telah merubah tanggung jawab yang diemban. Selama jadi mahasiswa, tanggung jawab yang dipikul lebih banyak mengenai akademik. Sekarang, tanggung jawab sosial semakin melekat seiring dengan gelar Sarjana Terapan dan Ahli Madya yang disandang,” tutur Johny.

Oleh karena itu, ia memberi pesan agar senantiasa tegar dalam berpegang teguh pada nilai kebenaran dan kejujuran, serta pada nilai dan norma agama. Karena itulah yang akan menyelamatkan kita dari turbolensi moral yang sangat kuat yang terjadi di masyarakat luas dewasa ini. Kita harus berani tampil sebagai pandega bangsa, walaupun harus terpaksa tampil berbeda dengan orang kebanyakan; dikarenakan integritas, komitmen dan disiplin diri, kita selalu menempatkan sendi-sendi kehidupan di atas tatanan nilai-nilai keadaban yang luhur.

Yakinlah bahwa keluhuran budi akan selalu berujung pada kebahagian dunia dan akhirat. Oleh karena itu, terus pertahankan dan selalu tingkatkan integritas diri sebagai seorang intelektual dan sebagai alumnus Politeknik Negeri Bengkalis yang membanggakan
karena gelar kesarjanaan bukanlah segalanya, kelulusan ini bukan pula akhir dari tujuan belajar. Justru ini semua baru merupakan awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya.

“Layang-layang melayang tinggi.
Tinggi melambung si bari-bari.
Jadilah alumni membanggakan negeri.
Menjaga marwah menjunjung kompetensi,” ujar Johny sembari berpantun menutup sambutannya.

Di tempat terpisah, salah satu orang tua mahasiswa peserta wisuda yang anaknya meraih predikat cumlaude, Basir mengatakan, ia merasa bangga atas keberhasilan anaknya tersebut.

“Saya, atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas bimbingan para dosen yang ada di Polbeng kepada anak saya. Tanpa mereka, anak saya tidak akan meraih prestasi seperti sekarang,” ujar Basir yg juga Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Bengkalis ini dengan tulus.

Ia juga mengatakan, banyaknya terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Direktur Polbeng dan Tim belakangan ini, bahkan banyaknya prestasi yang diraih oleh mashasiswa Polbeng di ajang kompetisi pendidikan dan penelitian tingkat nasional maupun internasional telah membuktikan bahwa mutu pendidikan Polbeng sangat baik. Sehingga ia merasa bangga telah menguliahkan anaknya di Polbeng.

Selanjutnya, ia mengatakan, mudah-mudahan kedepannya, Polbeng akan semakin berkembang dan lebih maju sehingga mampu menghasilkan lulusan yang lebih kompeten. (juny)

Loading...
Loading...